top of page

Tentang Yasukosa

Yayasan Suara Komunitas Satwa atau yang disebut YASUKOSA diresmikan menjadi Yayasan pada tanggal 22 Juni 2020. Awal mula YASUKOSA sudah dimulai sejak tahun 2008, yang awalnya YASUKOSA bernama Love Animal Rescue Indonesia (LARI). 

 

LARI merupakan komunitas yang melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk mensejahterakan hewan terlantar dengan cara memberi makan secara langsung ke hewan terlantar dijalanan dan memberi bantuan kepada para rescuer yang sesama menolong hewan terlantar. 

 

LARI berlokasi di Bali dan hanya beranggotakan 1 orang yaitu Ratna Dewi Yuliartika. Beliau merupakan pendiri sekaligus penggagas berdirinya YASUKOSA.

 

Pada tahun 2018, LARI berubah nama menjadi Support Animal Rescue Indonesia (SUARA). 

SUARA memiliki tujuan dan kegiatan yang sama dengan LARI namun memperluas wilayah yaitu Bali dan Bekasi. 

 

SUARA beranggotakan 3 orang, yang merupakan pengurus inti antara lain : Ratna Dewi Yuliartika (Pendiri), Enggung Ayub (Ketua Pelaksana Lapangan di Bekasi), dan I Gusti Ayu Puspa (Ketua Pelaksana Lapangan di Bali).

 

Pada tahun 2020, SUARA resmi menjadi sebuah yayasan dengan nama Yayasan Suara Komunitas Satwa disingkat YASUKOSA. Sekretariat YASUKOSA berlokasi di Bali dan beranggotakan 18 anggota antara lain :

  1. Ratna Dewi Yuliartika - Pembina 

  2. Enggung Ayub - Ketua 

  3. A.A. Oka Dwi Pertama - Bendahara 

  4. Adinda Dwi Septiana - Sekretaris 

  5. I Gusti Ayu Puspa - Pengawas 

  6. Suci Ningtyas - Humas 

  7. A.A. Leonardo Dwipa Putra - Administrasi

  8. Oktavianus Mauk - Perawat 

  9. Yogi Anggara - Relawan 

  10. Hildegardis un Molo - Perawat

  11. Purwati - Relawan

  12. Dina Waang - Relawan

  13. Sari Elia - Relawan

  14. Avegrius Fidelis Molo - Perawat

  15. Sri Purwaningsih - Relawan

  16. Yohana Rosalani - Relawan

  17. Jefry Heriyanto Moll - Relawan

  18. Unasih - Relawan

“Marilah bersama sama kita berbuat kebajikan dengan peduli dan berbagi terhadap hewan hewan, karena dibumi ini bukan hanya ada manusia - Seperti kita ketahui  Tuhan Mencintai Kebajikan tidak hanya untuk diriNYA, dan sesama manusia tetapi juga terhadap  mahluk hidup lainya apapun bentuknya -  "YASUKOSA”

*salam kebajikan*

bottom of page